Langsung ke konten utama

Banyumala Waterfall di Wanagiri, Bali

Sungguh sanggat exotic keindahan alam di pulai Bali, selain pantainya yang cantik pemandangan alam pegunungan pun sangat mempesona. Kami akan memeperkenalkan salah satu tempat yang patut dikunjungi bagi pecinta pemandangan alam air terjun atau waterfall.
Ya air terjun atau bahasa kerennya waterfall. Ulasan kali ini adalah air terjun Banyumala yang terletak di Wanagiri, kabupaten Buleleng provinsi Bali.

Salah Satu Spot Foto di Banyumala Waterfall
Perjalanan dari Denpasar ke lokasi sekitar 1 jam 30 menit jika kondisi jalan normal. Kami memakai transportasi motor agar lebih mobile. Dan bisa menikmati pemandangan sekitar. Kami berangkat sekitar pukul 09.00 WITA dan alhamdulillah kondisi cuaca juga mendukung. Kami memakai jasa GPS Google map yang surah kami download di smartphone kami. Ketelah kami menemukan titik spot lokasinya langsung cap cus....
Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum meluncur ke TKP adalah sebagai berikut:
  1. Alat komunikasi semisal hp atau lebih baik smartphone tentunya dengan quota internet ya brow
  2. Batree dipastikan masih penuh untuk poin 1 diatas
  3. Cek kondisi kendaraan, ban, rem dan tentunya bensin mangan sampai kosong
  4. Bawa uang ya brow, buat beli ticket sama buat makan
  5. Kalau perlu pelajari rute yang dikunjungi, agar kita bisa mempersiapkan bekal
Lokasinya agak susah ditemukan, setelah lewat danau Beratan dan danau Buyan, maka cari arah yang menuju Wanagiri. Akses jalan menuju air terjun Banyumala sudah lumayan bagus dengan cor kanan kiri. Agar repot kalau pakai roda empat, soalnya sempit pas buat satu mobil.
Setelah Parkir dan bayar parkir tanya Rp. 2.000,- maka kita bisa menuju jalan kaki menuju air terjunnya. Sebelum masuk ke area air terjun beli ticket masut Rp. 10.000,- cukup murah sekali. Saran sana ya, harus bawa air minum dan makan secukupnya karens jalannya lumayan. Tetapi semua itu bisa terbayar lunas oleh indahnya air terjun Banyumala....subhanallah...sungguh indah dan santa mempesona. Pasti tidak akan tahan lihat segarnya, langsung kami ganti baju dan langsung menceburkan diri ke air Banymala waterfall...SEGARRR....



Peru hati-hati dilokasi yah, jaga sikap dan perbuatan. Dan jagan lupa jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Jaga alam kita tetap lestari....see you next trip...

" Jika kita mencintai alam, maka alam kita akan selalu memberikan surga untuk kita semua"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Samsat di Tabanan

Tukar pengalaman bayar pajak motor saya di kantor Samsat Tabanan, Bali. Sebenarnya telat pajak motor saya pada tanggal 15 April 2017, tetapi berhubung hari itu bertepatan dengan hari raya Kuningan maka kantor Samsat Tabanan TUTUP. Daripada di denda karena telat bayar maka saya bayar pajak lebih awal.



Ok deh, yuk mulai ceritanya.
Pada tanggal 11 April 2017 jam 07.30 WITA saya sudah dikantor Samsat Tabanan dan ternyata operasionalnya dimulai jam 08.00 WITA. Duh..kepagian datangnya... Jam 08.00 tepat seorang petugas membawa sekotak nomor yang dilengkapi tali seperti ID Card. Saya ikut berebut nomer tersebut, dengan menitipkan SIM C saya kepada petugas tersebut. Saya mendapatkan nomor 29, yah dapat antrian banyak neh. Eh ternyata itu bukan nomer antrian, lega rasanya.

Pelayanan bayar pajak motor ternyata dilantai dua, kalau tahun 2016 masih di lantai satu untuk pendaftarannya. Mekanisme pelayanan dengan mendaftar diloket pendaftaran di lantai dua, tepatnya di sebelah kanan ruang tunggu. S…

Pengalaman buat SIM A di Polres Tabanan, Bali

Pengalaman buat SIM A di Polres Tabanan, Bali 
Sebenarnya SIM A saya sudah almarhum dua tahun lalu, ups.. Jadi selama itu saya pakai mobil tidak pernah menggunakan SIM A. Alhamdulillah tidak terkena RAZIA, hehe.. Ternyata buat SIM baru tidak serumit yang saya bayangkan. SIM A saya dulu masih alamat Jateng, dan saat ini sudah menetap 5 tahun di Bali. Sekedar info saya, jika kita punya SIM tetapi beda alamat di KTP maka SIM tersebut tidak bisa diperpanjang ditempat sesuai dengan alamat KTP dan sebaliknya. Jadi harus buat SIM baru baik SIM yang masih berlaku atau sudah kadaluarsa. Hari selasa kemaren saya coba daftar untuk buar SIM A, saya ikuti prosedurnya dari awal sampai akhir. Mulai dari tes psikologi (Rp. 60rb), tes kesehatan (Rp.25rb), tes tertulis dan tes praktek serta biaya cetak SIM A (Rp. 120rb)..
Tips sebelum membuat SIM:
1. Persiapkan fisik dan mental
2. Siapkan anggaran biaya
3. Makan dulu sebelum berangkat
4. Bawa air minum, soalnya nunggunya lama
5. Foto copy KTP 2 buah
6. …