Langsung ke konten utama

Pengalaman buat SIM A di Polres Tabanan, Bali

Pengalaman buat SIM A di Polres Tabanan, Bali 
Sebenarnya SIM A saya sudah almarhum dua tahun lalu, ups.. Jadi selama itu saya pakai mobil tidak pernah menggunakan SIM A. Alhamdulillah tidak terkena RAZIA, hehe.. Ternyata buat SIM baru tidak serumit yang saya bayangkan. SIM A saya dulu masih alamat Jateng, dan saat ini sudah menetap 5 tahun di Bali. Sekedar info saya, jika kita punya SIM tetapi beda alamat di KTP maka SIM tersebut tidak bisa diperpanjang ditempat sesuai dengan alamat KTP dan sebaliknya. Jadi harus buat SIM baru baik SIM yang masih berlaku atau sudah kadaluarsa. Hari selasa kemaren saya coba daftar untuk buar SIM A, saya ikuti prosedurnya dari awal sampai akhir. Mulai dari tes psikologi (Rp. 60rb), tes kesehatan (Rp.25rb), tes tertulis dan tes praktek serta biaya cetak SIM A (Rp. 120rb)..
Tips sebelum membuat SIM:
1. Persiapkan fisik dan mental
2. Siapkan anggaran biaya
3. Makan dulu sebelum berangkat
4. Bawa air minum, soalnya nunggunya lama
5. Foto copy KTP 2 buah
6. Bawa bolpoin untuk isi form pendaftaran
7. Jangan lewat CALO
8. Datang lebih awal
9. Ikuti prosedurnya
Total biaya yang saya keluarkan untuk buat SIM A baru adalah sebagai berikut:
1. Tes psikologi Rp. 60rb plus stop map Rp. 2rb
2. Tes kesehatan Rp. 25rb
3. Biaya ujian tertulis, tes praktik dan cetak SIM A Rp. 120rb
TOTAL Rp. 207rb murah kan daripada lewat CALO antara Rp. 350rb - 400rb an.
Buat SIM baru tidak serumit bayangan kita, selamat mencoba.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyumala Waterfall di Wanagiri, Bali

Sungguh sanggat exotic keindahan alam di pulai Bali, selain pantainya yang cantik pemandangan alam pegunungan pun sangat mempesona. Kami akan memeperkenalkan salah satu tempat yang patut dikunjungi bagi pecinta pemandangan alam air terjun atau waterfall.
Ya air terjun atau bahasa kerennya waterfall. Ulasan kali ini adalah air terjun Banyumala yang terletak di Wanagiri, kabupaten Buleleng provinsi Bali.

Perjalanan dari Denpasar ke lokasi sekitar 1 jam 30 menit jika kondisi jalan normal. Kami memakai transportasi motor agar lebih mobile. Dan bisa menikmati pemandangan sekitar. Kami berangkat sekitar pukul 09.00 WITA dan alhamdulillah kondisi cuaca juga mendukung. Kami memakai jasa GPS Google map yang surah kami download di smartphone kami. Ketelah kami menemukan titik spot lokasinya langsung cap cus....
Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum meluncur ke TKP adalah sebagai berikut:
Alat komunikasi semisal hp atau lebih baik smartphone tentunya dengan quota internet ya browBatree dipastik…

Tidak Bosan Jadi Karyawan

Mungkin kebanyakan orang "bosan menjadi karyawan" dan memilih jalan pintas dengan membuka usaha ini dan itu. Dan menurut para ahli motivasi "Kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan". Tetapi banyak orang yang tidak pernah menjalani masa gagal sebelum dia sukses. Mari kita cermati bahwa tidak selamanya orang sukses itu dimulai dari sebuah atau beberapa kegagalan.
Kembali lagi soal karyawan, kata karyawan berarti orang yang suka berkarya atau bekerja. Memiliki ide dan tujuan meraih suatu target. Jika kita sekarang menjadi karyawan maka nikmatilah, masih bersyukur daripada orang yang tidak memiliki pekerjaan. Tetapi bagaimana bisa menjadi karyawan yang sukses dalam pekerjaan? ada beberapa hal yang harus dicermati saat kita menjadi karyawan, antara lain sebagai berikut:

memiliki tujuan yang jelasdisiplin waktu / efisiensi waktu kerjabekerja sungguh-sungguhBertanggung jawab Bukannya kita tidak bisa sukses jika selalu menjadi karyawan, terus bagaimana kita bisa kaya kalau…

Mengenai Saya

Kendal adalah kota kecil tempat kelahiran saya, Desa Bulak merupakan desa yang saya tinggali sampai sekolah menengah atas. Bulan Juli 1982 yang lalu saya  dilahirkan dengan kondisi normal di rumah bidan setempat. H. Abdul Rosyid (alm.) nama ayah handa tercinta yang wafat pada bulan Desember 2010 dalam usia 55 tahun. Alhamdulillah beliau sudah menunaikan salah satu rukun Islam pada usia 17 tahun bersama kakek (Mbah Mansyur).  Saya memiliki 3 saudara kandung, dua kakak laki-laki dan satu adik perempuan. Kakak pertama bernama Huda merupakan lulusan dari Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Teknik Sipil. Sedangkan kakak kedua lulusan Teknik Mesin di Universitas yang sama. Hobby Automotif terutama motor cross salah satu favoritnya. Yang terakhir adik perempuan saya bernama Nana alhamdulillah sudah menempuh sarjana ekonomi di salah satu universitas swasta di Semarang. Kami tinggal didesa kecil dengan hamparan sawah yang luas dan hijau. Hidup didesa dengan serba kekurangan sarana pendidi…